Menjaga kulit Anda untuk tetap sehat dengan melakukan beberapa tip yang bermanfaat berikut.

Dengan mengikuti rejimen harian merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk mendapatkan kulit sehat dan segar, tapi jika Anda merubah sedikit rejimen seperti saat membersihkan wajah Anda dimana sebaiknya jangan pernah Anda lakukan. Berikut beberapa tips yang bermanfaat untuk Anda mendapatkan hasil yang terbaik.

 

Jangan Terlalu Sering Menyentuhkan Tangan Ke Wajah

Setiap kali Anda menyentuh wajah Anda, kesempatan berpindahnya kotoran, minyak dan kuman pada kulit Anda. Jadi, sebisa mungkin hindarinya. Hal ini juga berlaku saat wajah Anda sedang berjerawat. Cobalah untuk menahan diri Anda untuk menyentuh, memecahkannya untuk mencegah infeksi pada kulit Anda.

 

Teratur Dalam Mengganti Sarung Bantal.

Untuk menjaga kulit Anda tetap bersih, mengganti sarung bantal Anda secara teratur merupakan hal yang paling penting. Saat Anda tidur malam hari, rambut dan kulit Anda akan secara langsung bersentuhan dengan sarung bantal Anda. Kandungan minyak alami pada rambut Anda, dan produk perawatan rambut Anda akan berpindah pada permukaan sarung bantal dan pada akhirnya akan menempel pada kulit Anda. Gunakan sarung bantal yang bersih setiap malam, lakukan secara teratur untuk mengganti atau mencuci sarung bantal dan bukan sebuah pilihan jika harus mengganti atau mencucinya setiap hai, Anda bisa membalik sbantal Anda untuk menghindari kotoran menumpuk pada kulit Anda.

 

Bersihkan Telepon Anda

Jika telepon Anda bersentuhan langsung dengan wajah Anda, ini memberikan kuman dan bakteri untuk berpindah dan berkembang di kulit. Bersihkan telepon Anda secara teratur dengan menggunakan spray hand sanitizer atau tissu anti bakteri. Anda juga dapat mengubah kebiasaan Anda dengan menggunakan headphone untuk menghindari kontak langsung.

 

Tarik Rambut Anda

Rambut Anda dilapisi oleh minyak, produk yang Anda gunakan, dan juga denu dan kotoran yang menempel karena kontak langsung. Debu dan produk –produk yang Anda pakai dapat menempel pada kulit wajah Anda, akan memberikan efek buruk pada kulit Anda. Solusi hal tersebut yaitu dengan menarik kebelakang atau mengikat rambut Anda khususnya saat Anda berolahraga dan saat tidur.

 

Bersihkan Makeup Anda

Saat tidur dengan masih menggunakan makeup dapat meyumbat pori-pori Anda dan dapat menyebabkan jerawat. Hal ini juga menyebabkan kulit kering, kemerahan dan iritasi. Pastikan untuk membersihkan wajah Anda dari semua produk make up, termasuk produk makeup mata, setiap malam sebelum tidur.

 

Hindari Pemakaian Produk Berbahan Dasar Alkohol

Produk perawatan wajah yang mengandung alkohol dapat menyebabkan kulit kering. Jika kulit Anda sensitif makan kulit akan semakin kering, terkelupas dan bahkan dapat mengakibatkan kulit pecah-pecah dan akan membuat kulit Anda terlihat tua dan kusam. Carilah produk-produk yang bebas alkohol yang jauh lebih lembut.

 

Gunakan Makeup Setelah Anda Melakukan Perawatan Rambut

Jika Anda menggunakan makeup setelah itu mem-blow rambut, maka makeup Anda akan lumer dan berantakkan. Kemudian saat kering akan menyumbat pori-pori. Lakukan perawatan rambut terlebih dahulu untuk menghindari hal tersebut.

 

Bersihkan Kaca Mata Anda

Jika Anda melihat jerawat di hidung, kening dan bagian  pipi atas, kacamata Anda bisa menjadi penyebabnya. Tidak seperti telepon Anda, Anda perlu membersihkan kacamata Anda. Oleskan alkohol  atau semprotan hand sanitizer lalu bersihkan lensa, bagian lengan dan nosepiece kacamaya setiap hari untuk memastikan Anda membersihkan kuman, makeup, minyak dan kotoran.

 

Berikan Perhatian Pada Tubuh Anda

Perubahan dapat terjadi pada area tubuh Anda selain wajah Anda, termasuk punggung dan bahu Anda. Untuk menjaga agar kulit tetap bersih di seluruh tubuh Anda, pastikan untuk mencuci dari kepala sampai kaki dan gunakan pelembab. Selain itu, setelah berolahraga, segera ganti pakaian Anda yang berkeringat, jika Anda tidak langsung mandi. Dan selalu tepuk kulit Anda yang kering dengan handuk bersih. Jangan pernah  menggosok handuk terlalu keras.

Jika Anda tertarik untuk merawat jerawat dan noda, ingatlah untuk menggunakan produk yang diformulasikan dan diberi label sebagai produk anti jerawat. Ingatlah bahwa kulit yang paling sehatadalah kulit yang indah.